Kamis, 04 Desember 2014

3 Jurus Alami Cara Memutihkan Gigi

3 Jurus Alami Cara Memutihkan Gigi - Siapa yang tidak menginginkan gigi putih? Semua orang pasti ingin memilikinya. Sebagai tanda bahwa orang selalu menjaga kebersihan diri sendiri, selain itu juga sebagai penambah nilai ketika senyum. Orang lain juga akan bahagian apabilla senyuman manis di sertai gigi yang putih. Apabila anda masih memiliki gigi kuning, tidak salahnya membaca artikel ini sampai selesai. Karena artikel ini akan menjadi solusi bagi anda yang kurang pede atau minder memiliki gigi kuning. Kali ini akan disajikan mengenai 3 jurus alami cara memutihkan gigi.

3 jurus alami cara memutihkan gigi ini merupakan pengalaman pribadi penulis dan hasil sharing beberapa temen-temen di blog. Umumnya adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri, karena memiliki gigi putih bukan dengan cara yang mudah. Harus menghindari beberapa pantangan yang dihadapi. Apa saja 3 jurus alami cara memutihkan gigi, simak berikut ini.

Namun, sebelum kita membahas 3 jurus alami cara memutihkan gigi, kita harus tahu penyebab gigi anda berwarna kurang putih.

3 jurus alami cara memutihkan gigi
3 Jurus Alami Cara Memutihkan Gigi

Penyebab gigi kurang putih


Jarang Menggosok Gigi

Jangan biasakan diri anda malas, usahakan selalu rutin satuhari 2 kali menggosok gigi, tujuannya selain membuat gigi anda menjadi sehat dan menjaga kebersihan mulut, menggosok gigi dengan benar akan membuat gigi anda lebih putih.

Jarang Mengkonsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih diyakini dapat membuat gigi anda lebih kuat dan putih. Mineral alami yang terkandung di dalam air putih mampu menghancurkan bakteri-bakteri yang membuat gigi anda kuning.

Sering Merokok

Rokok yang mengandung banyak nikotin dan TAR mempercepat tumbuhnya warna kuning yang menempel pada gigi anda dan sulit untuk dihilangkan. Satu-satunya cara adalah dengan berhenti merokok.

Sering Minum Kopi

Kebiasaan buruk bagi rata-rata orang yang bergigi kuning adalah gemar mengkonsumsi kopi, akibatnya kafein yang terkandung pada minuman ini akan menempel dengan kuat dan tidak mudah untuk menghilangkannya. Anda sebisa mungkin harus mengurangi konsumsi kopi.

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab gigi anda tidak putih, sekarang kita menuju solusi 3 jurus alami memutihkan gigi.

Solusi Gigi Putih


Buah dan Sayuran Segar

Apabila anda benar-benar menginginkan gigi anda putih, maka sebaiknya anda sering mengkonsumsi buah dan sayuran yang masih segar, karena didalamnya banyak terdapat kandungan mineral alam. Usahakan dengan buah atau sayuran yang renyah, maka akan lebih baik bagi gigi anda.

Buah yang identik dengan pemutih gigi antara lain:
Strawberry, buah ini mengandung asam siloat yang akan membuang zat penguning gigi anda. Caranya adalah dengan menghancurkan buahnya menjadi pasta, kemudian gunakan untuk menggosok gigi anda selama kurang lebih 5-10 menit dan setelah itu bersihkan dengan menggosok gigi.

Selin itu masih banyak lagi, apel, jeruk, lemon, markisa, sirsak. Intinya adalah buah yang rasanya asam.

Pinang

Meskipun berwarna merah apabila kita kunyah, justru hal ini akan membuat gigi anda lebih putih. Lihat saja mereka yang hidup di timur Indonesia, setiap hari mengkonsumsi p-inang, dan ketika senyum, gigi mereka putih mempesona.

Biasanya ketika memamah pinang, ada beberapa campuran seperti garam dan baking soda. Garam selain sebagai penawar rasa juga dapat mengurangi kandungan basa pada gigi, tetapi jangan terlalu banyak garam justru akan merusak email gigi anda. Sedangkan baking soda membuat gigi anda lebih segar.

Rutin menggosok gigi

3 jurus alami cara memutihkan gigi terakhir adalah menyikat gigi. Banyak yang bilang menggosok gigi hanya akan membuat gigi bersih saja, tidak memutihkan. Kalau itu tergantung pasta gigi yang digunakan. Sekarang sudah banyak tersedia pasta gigi sekaligus pemutih. Maka hasilnya akan lebih bagus. Namun jangan terlalu dominan dengan odol. Usahakan menghindari penyebab gigi anda kuning seperti yang sudah dijelaskan di awal tulisan.

Gosoklah gigi anda dengan benar agar hasilnya juga baik.

Demikian informasi tentang 3 jurus alami cara memutihkan gigi, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Jurus Alami Cara Memutihkan Gigi