Senin, 01 Juni 2015

Khasiat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh - Siapa sih yang gak tau buah rambutan yang sangat banyak disukai oran-orang. buah asli Indonesia ini selain rasanya yang enak dan manis ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Rambutan memiliki banyak jenis termasuk Rapiah, si Macan, si Nyonya, dan binjai. Manfaat Buah Rambutan sangat banyak sekali untuk kesehatan, rambutan berguna untuk mengencangkan otot, sakit perut, dan obat-obatan cacingan. Akar bisa diseduh untuk obat demam, kulit untuk mengobati penyakit lidah, pusing daun sebagai obat.


Berikut Beberapa Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan:


1. Sumber Vitamin
Buah Rambutan Mengandung vitamin C yang hal itu sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3 yang juga sangat dibutuhkan bagi tubuh.

2. Sebagai Makronutrien
Kandungan lemak didalam Rambutan dikenal sangat rendah. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi harian Anda.

3. Sebagai Obat herbal
rambutan memiliki keguaan sebagai obat herbal, seperti membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare. Bahkan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai obat demam. nah sudah terbukti dari manfaat rambutan yang sangat dahsyat.

4. Untuk Mineral
Kandungan didalam buah Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. kandungan Zat besi didalam buah rambutan membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel yang tentunya hal itu sangat membantu anda untuk menangani masalah pada tubuh.

5. Bisa digunakan untuk Penurunan berat badan
Buah rambutan ternyata bisa digunakan untuk program diet, yang Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan. Jumlah kalor yang dibutuhkan oleh tubuh bervariasi karena tergantung pada berat badan, gaya hidup, jenis kelamin, dan usia.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Tips Alami Khasiat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh