Senin, 13 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Tips Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Masalah Ketombe merupakan hal yang begitu menjengkelkan. Selain membuat gatal, serbuk putih ketombe yang tampak di rambut membuat rasa percaya diri hilang, seolah-olah Anda adalah orang begitu yang malas membersihkan rambut.

Ketombe adalah mengelupasnya atau penumpahan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Pengelupasan sel-sel kulit mati dalam jumlah yang kecil adalah normal yaitu sekitar 487.000 cells/cm2 dan tidak mengganggu. Lapisan epidermis terus menggantikan dirinya sendiri, sel didorong keluar dan pada akhirnya mati kemudian mengelupas. Frekuensi normalnya adalah sekitar satu bulan terjadi pengelupasan.

Tetapi akan menjadi masalah bagi kita ketika mengalami jumlah pengelupasan diatas normal atau bahkan kronis karena pemicu tertentu. Jumlah sel-sel kulit mati yang mencapai 800.000 cells/cm2 disertai dengan kemerahan dan iritasi. Kondisi tidak normal ini membuat ketombe sering keluar dengan masa waktu 2-7 hari. Kebanyakan kasus ketombe dapat dengan mudah diobati dengan shampo khusus.


Berikut ini Tips untuk Mengatasi masalah Ketombe:


1. Cuka
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan menggunakan Cuka untuk menghilangkan ketombe dari kepala anda. 
Caranya : Cuka dengan cara dicampur cuka dengan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan semalaman sebelum dibersihkan pada esok harinya.

2. Jeruk Nipis
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan menggunakan Jeruk Nipis dan Santan. Perpaduan bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. 
Caranya : Peras jeruk nipis dan ambil airnya kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu keramaslah seperti biasa.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa selain bisa digunakan untuk gorengan ternyata bisa juga digunakan untuk membersihkan ketombe dari kepala secara alami.
Caranya : Pijit kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa sebelum anda tidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama 30 menit. Bilas sampai bersih.

4. Daun Pandan
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan daun pandan.
Cara menggunakannya : Cuci daun pandan hingga bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk ataupun digerus kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

5. Daun Kangkung
Seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo yang cocok dengna kulit kepala anda

6. Buah Apel
Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar 15 menit sebelum rambut dibersihkan.

7. Lidah Buaya
Walaupun baunya kurang disukai oleh orang, ternyata dibalik hal tersebut ada manfaat yang baik untuk kulit kepala anda. cara mengunakannya: Tumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.

8. Minyak Almond
Selain lidah buaya, Minyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih

9. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipanaskan kemudian dioleskan ke kulit kepala secara merata sambil dipijit-pijit. Bungkus rambut dengan handuk selama setengah jam kemdian bilas sampai bersih.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya,. semoga bermanfaat. amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami