Sabtu, 01 Agustus 2015

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh - Buah ini tumbuh didaerah iklim tropis, yang mana indonesia termasuk dalam hal itu. Di Indonesia banyak sekali tumbuh buah yang biasa disebut orang Eropa dan Amerika dengan snake fruit.

Nama snake fruit ini diberikan kepada buah salak karena kulitnya yang berbentuk seperti sisik ular. Selain buah ini bentuknya yang unik, buah salak banyak disukai karena mempunyai rasa yang asam dan manis. Salak yang paling terkenal di Indonesia adalah salak pondoh. Salak ini bentuknya kecil tapi mempunyai rasa yang sangat manis. Dibalik rasa buahnya yang unik ternyata salak juga mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh salah satunya yaitu manfaat buah salak untuk diet, hal ini cocok sekali untuk hususnya kaum wanita yang tidak sedikit mengimpikan mempunyai tubuh yang langsing.

Salah satu Manfaat buah salak untuk diet belum banyak yang tahu. Kebanyakan orang hanya menganggap bahwa buah salak adalah buah biasa yang tidak banyak mengandung manfaat untuk tubuh, padahal banyak kandungan yang dapat menyehatkan tubuh kita.



Selain bermanfaat untuk membantu program diet, buah salak juga menyimpan berjuta manfaat lainnya. Kandungan vitamin dan zat lainnya yang ada dalam salak sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat buah salak untuk tubuh dan juga manfaat salak dalam program diet.

Manfaat buah salak untuk kesehatan Tubuh anda

A. Dapat Menjaga kesehatan pada mata
Didalam buah salak banyak sekali Kandungan berakar yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Karena kandungan inilah salak sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari agar anda terhindar dari penyakit mata seperti katarak atau pun rabun “baik rabun dekat maupun rabun jauh” .

B. Dapat Mencerdaskan Otak anda
Buah salak mempunyai akan Kandungan pektin dan potasium yang sangat tinggi, dari kedua kandungan inilah yang dapat membantu mencerdaskan otak anda. Potasium sangat baik untuk membantu menormalkan kerja darah dan juga meningkatkan kecerdasan otak.

C. Membantu program diet
Buah salak juga mempunyai Kandungan serat yang tinggi pada buah salak sangat bermanfaat bagi anda yang sedang berdiet. Manfaat buah salak untuk diet ini dapat dijadikan sebagai pengganjal perut lapar dan juga dapat menunda rasa lapar. Dengan begitu nafsu makan anda akan terkontrol dengan baik.Manfaat buah salak untuk diet ternyata sangat membantu anda dalam menahan rasa lapar ketika sedang berdiet. Pilihan buah salak untuk berdiet perlu anda masukkan kedalam daftar buah yang harus anda konsumsi ketika sedang melakukan diet yang menurut saya sangatlah baik untuk tubuh anda.

Selain sebagai makanan ringan Salak juga dapat anda jadikan sebagai cuci mulut setelah anda makan atau jadikan sebagai cemilan sehat disela-sela sebelum makan siang. Tidak hanya dengan mengkonsumsi buah salaknya langsung anda juga dapat mengambil manfaat buah salak untuk membantu program diet anda dengan mengkonsumsi keripik salak ataupun koktail salak.

Untuk lebih memaksimalkan dalam mengambil manfaat buah salak untuk diet anda harus mengkonsumsi salak tanpa mengupas kulit ari salak. Kulit ari ini biasanya dibuang atau dikupas ketika anda memakan salak. Mulai sekarang hindari hal itu karena serat yang paling banyak dari buah salak ada pada kulit arinya. Selain mengandung banyak serat kulit arinya juga dapat menjaga kesehatan pencernaan dalam tubuh anda.

Sekrang sudah anda ketahui tentang apa yang terkandung didalam buah salak, yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh anda. Sekian dari saya, semoga cepat dipahami dan bermanfaat bagi anda maupun pada orang lain. Kalau ada kesalahan baik dalam segi penulisan maupun perkataan yang tidak sepantasnya untuk dikeluarkan saya mohon maaf.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh