Kamis, 06 November 2014

Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh - Tuhan menciptakan Buah apa saja didunia ini pasti ada manfaatnya, salah satunya adalah buah labu yang tidak asing bagi kita semua dan bisa didapat dari lingkungan kita sendiri (menanamnya) ataupun membeli dari pasar yang pastinya menyediakan hal itu.

Dan kita harus ketahui bahwasanya Labu/ Buah waluh termasuk kedalam keluarga/ suku labu-labuan “(Cucurbitaceae)”, Jenis labu/waluh sendiri banyak macamnya yang pastinya bermanfaat untuk tubuh kita.



Berikut beberapa manfaat buah labu untuk kesehatan:


1. menurunkan panas
Buah labu bermanfaat untuk menurunkan panas pada tubuh anda, cara menggunakannya cukup mengkompres dengan waluh.

2. Dapat Mengontrol Tekanan Darah Tinggi
selain untuk menurunkan panas, buah labu bisa juga Mengatsi Arterostklerosis atau penyakit penyempitan pembuluh darah yang berakibat meningkatnya tekanan darah anda.

3. Anti Diabetes, anti inflasi, anti karsinogenik
Labu mengandung alkaloid, flvonoid, dan 3 jenis asam lemak esensial yang hal itu dapat mencegah anti diabetes, anti inflasi, anti karsinogenik.

4. Sebagai masker wajah
untuk seseorang yang pengin wajahnya lebih indah khususnya para wanita yang biasa menggunakannya,  buah labu bisa digunakan untuk masker kulit wajah yang dapat memutihkan wajah anda. anda dapat memanfaatkan kulit buah labu yang masih segar. Adapun caranya adalah sebagai berikut. Kupas kulit labu, dan oleskan getahnya kebagian kulit wajah  anda, diamkan saja hingga kurang lebi 15 menitan dan cuci. Dengan memanfaatkan cara ini anda akan mendapatkan hasil perawatan seperti wajah yang kencang, Menghilangkan jerawat serta Menghaluskan kulit anda.

5. Melancarkan BAB
Buah labu juga bisa digunakan untuk melancarkan BAB anda, yang Dapat membantu tubuh dalam mencegah berkembangnya sel kanker.

6. Dapat menurunkan berat badan
Untuk anda remaja putri/ibu rumah tangga yang memiliki masalah berat badan, anda dapat mengkonsumsi buah labu/waluh untuk makan malam dan sarapan pagi. apabila anda ingin tahu hasiat yang nyata anda bisa lakukan dengan teratur.

7. Baik untuk penderita Jantung Koroner
ternayata buah labu juga bermanfaat untuk penderita jantung koroner dan penderita Diabetes mellitus atau kencing manis. yang bagus sekali untuk dikonsumsi karena bisa digunakan sebagai obat.

8. Mengobati anak cacingan
bagi para penderita cacingan khususnya anak-anak, buah labu sebagai alternatifnya untuk mengatasi hal tersebut. Adapun cara pemanfaatanya adalah sebagai berikut: siapkan dan ambil biji buah labu segar kurang lebih 10 gram, sangrai biji tersebut dan tumbuk hingga lembut, seduh hasil tumbukan menggunakan air panas setengah  gelas, aduk dan saring. Minumkan ramuan herbal ini ke anak anda saat sebelum tidur.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh