Sabtu, 04 Oktober 2014

Tips Mencegah Dan Mengatasi Rambut Uban

Tips Mencegah Dan Mengatasi Rambut beruban - Semua orang pasti merasakan yang namanya rambut uban, dan sedikit orang itupun sangat jarang sekali orang yang tidak merasakan hal itu. Munculnya rambut uban memang menjadi perhatian bagi sebagian orang, terlebih para pria dan wanita dengan kesibukan serta mobilitas yang tinggi sehingga dituntut agar memiliki penampilan yang perfect dan sempurna. Pasalnya, uban identik dengan usia tua dan merusak penampilan yang bisa menimbulkan image bahwa tingkat produktivitas kita menurun. Padahal belum tentu dan sangat tidak relevan. Untuk itu tidak ada salahnya kita mencoba mengatasi salah satu masalah tumbuhnya uban secara alami.

Uban memang sangat identik dengan yang namanya orang tua, bener nggak tuh? Tapi bukan berarti orang yang muda nggak punya uban tuh. Karena ternyata uban juga bisa tumbuh di rambut orang yang masih muda. Saya juga punya teman yang rambutnya udah beruban, padahal beliau masih kelas SMA, dan itu sudah menjadi bukti kan kalau uban bukan hanaya bisa tumbuh di rambut orang tua, namun  orang yang masih muda juga bisa memiliki uban. Tumbuhnya uban pada rambut kita bisa disebabkan oleh berbagai faktor dalam keseharian kita, mulai dari sering ganti-ganti minyak rambut, shampo, kekurangan zat besi dan bahkan faktor genetik atau keturunan. Nah disini saya akan memberikan beberapa tips mudah untuk menghilangkan uban pada rambut.


Berikut Tips Kesehatan Tubuh Alami Untuk Mencegah Dan Mengatasi Uban Yang Menganggu Hari-Hari Anda


1. Istirahat yang cukup
Tidur Merupakan hal harus dipenuhi bagi seseorang, hal itu merupakan waktu terbaik untuk relaksasi tubuh serta menurunkan tingkat stres. Selain itu, tidur yang cukup akan membuat anda tampak awet muda, yang hal itu merupakan hal yang diharapkan kita semua.

2. Daun Teh
anda hanya perlu mencampurkan daun ampas daun teh tersebut dengan satu sendok teh garam dan usapkan pada rambut anda hingga merata, terutama pada bagian ubannya. Tunggu hingga kira-kira 1 jam kemudian bilaslah dengan air bersih.

3. jeruk Nipis & Minyak kelapa
Cukup anda Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut dan remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Banyak wanita yang melakukan hal ini setiap hari, rambutnya bisa tetap hitam sampai usia Tua.

4. Konsumsi makanan yang mengandung Protein
saking pentingnya protein, ini bisa digunakan untuk Mencegah Dan Mengatasi Uban. Perbanyaklah mengkonsumsi asupan protein setiap harinya, anda bisa mendapatkan protein dari telur, ayam, daging, dan juga kacang-kacangan, namun sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi kacang-kacangan karena bisa saja menyebabkan jerawat. Selain itu anda memerlukan vitamin A, zat besi dan juga seng yang tentunya sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya uban pada rambut anda.

4. Herbal
Sejak jaman nenek moyang kita dulu, telah menyimpan banyak resep dan ramuan leluhur yang memiliki berbagai khasiat. Salah satunya resep yang digunakan untuk terapi kecantikan dan kesehatan secara alami. Dan JETTSTREE HAIR MASK merupakan hasil budi daya pengembangan resep para leluhur untuk menjaga kondisi rambut tetap normal dan terjaga serta hitam secara alami. Untuk mengatasi rambut yang sudah terlanjur tumbuh uban maka sebaiknya gunakan herbal jettstree hair mask minimal 7-14 hari

5. Jauhi Stress
Tips yang ini juga ampuh sekali karena dapat Mencegah Dan Mengatasi Uban. Sebaiknya anda hilangkan stress anda tersebut dan cobalah untuk mencari jalan keluarnya dalam suatu masalah yang menyebabkan anda menjadi stress. Karena tidak ada gunanya anda stress terus menerus karena tidak akan memberikan jalan keluarnya dan bahkan bisa menyebabkan rambut anda menjadi beruban.

6. Pilih sampho yang cocok untuk kulit anda
Jangan juga terlalu sering mengganti sahmpo dan minyak rambut anda karena hal itu bisa memicu uban tumbuh. Selain itu jangan juga menggunakan shampo sembarangan, karena bisa saja zat kimia yang terkandung dalam shampo itu masuk ke kulit kepala anda dan menyebabkan gangguan kesehatan pada rambut anda hingga timbullah uban.

7. Makan makanan mengandung Vitamin B12 dan Omega-3
Kekurangan vitamin B12 dan Omega-3 mengakibatkan rambut memutih lebih cepat. Makanlah makanan yang kaya akan B12 seperti telur, keju, sapi, pisang, ikan dan daging domba dan unggas.
Sebaiknya juga memperbanyak kandungan tembaga seperti kepiting, tiram, minyak biji matahari, kacang mede dan kacang almond.

8. Gunakanlah Minyak Kemiri
langkah Untuk menghilangkan uban pada rambut dengan minyak kemiri, anda hanya perlu mesangrai kemiri kemudian tumbuklah hingga keluar minyaknya. Setelah itu usapkan minyak kemiri tersebut ke rambut anda, tunggu 15-20 menit dan kemudian bilaslah hingga bersih.

9. Gunakanlah Minyak Kelapa
ternyata Minyak kelapa juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan uban anda, anda hanya perlu mencampurkan sedikit minyak kelapa dengan air perasan jeruk nipis secukupnya, kemudian usapkanlah paa bagian kepala anda, tunggu 20 menit dan bilaslah.

10.Jauhi merokok
kita ketahui bahwa rokok itu berbahaya, dan Merokok terbukti secara ilmiah dapat mempercepat penuaan pada tubuh. Berhenti merokok juga dapat meningkatkan sirkulasi dan memperlambat tumbuhnya uban pada rambut anda.
Orang yang merokok empat kali lebih mungkin mengalami uban lebih dini dibandingkan orang tidak merokok.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Tips Mencegah Dan Mengatasi Uban Yang Menganggu Hari-Hari Anda yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya,. semoga bermanfaat. amieen.

Keyword: cara menghilangkan uban secara alami, menghilangkan uban, uban hilang, membasmi uban, cara alami menghilangkan uban, uban putih, uban gatal, uban muda, 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mencegah Dan Mengatasi Rambut Uban