Selasa, 23 September 2014

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan -  Beberapa kandungan gizi atau nutrisi pada buah yang memiliki bentuk khas, unik, seperti bintang ini bermacam - macam. Salah satunya adalah vitamin C, kandungan yang paling dominan pada buah ini. Vitamin lain yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, dan E meskipun jumlahnya tidaklah banyak. Selain itu, beberapa kandungan lain seperti serat, potassium dan magnesium juga terdapat di dalamnya.



Berikut ini beberapa Khasiat dari buah belimbing untuk kesehatan :


1.  Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh
1.  Sebagai obat Hipertensi
2.  Mengatasi masalah kencing manis
3.  juga dapat Menyembukan penyakit sariawan
4.  Solusi yang baik untuk dikonsumsi pada penderita kanker
5.  didalamnya mempunyai Kandungan serat tinggi, yang dapat melancarkan pencernaan
6.  dapat Menyembuhkan penyakit batuk
7.  Menyembuhkan Nyeri pada persendian
8.  Menyembuhkan sakit tenggorokan
9.  Alternatif untuk para penderita demam
10. Menyembuhkan sakit kepala
11. Mengobati jerawat
12. Mengatasi kolesterol

Namun dibalik banyak khasiat didalamnya, ada juga segi Bahayanya buah belimbing bagi kesehatan
Dibalik semua manfaat itu ternyata belimbing juga dapat berbahaya bagi kesehatan terutama untuk orang yang memiliki penyakit tertentu. Namun tidak mengherankan, karena memang zat apapun yang dikonsumsi secara berlebihan (overdosis) akan berubah menjadi racun dalam tubuh kita. Jadi konsumsilah belimbing (dan makanan lain) secukupnya saja.

Buah ini juga termasuk dalam kategori buah yang harus dihindari penderita diabetes dan gangguan ginjal. jika orang yang mengkonsumsinya memiliki beberapa penyakit seperti diabetes, kolesterol tinggi dan gangguan pada ginjal. Hal ini disebabkan karena konon belimbing memiliki kandungan gula yang tinggi (menurut Wikipedia) meskipun ada juga yang menyebutkan bahwa buah ini aman karena rendah kalori (menurut nutrition and you). Namun saya sarankan sebaiknya dikonsultasikan terlebih dulu kepada dokter sebelum mengkonsumsinya.

Bagi penderita gangguan fungsi ginjal juga sangat disarankan untuk menghindari mengkonsumsi buah belimbing. Hal ini disebabkan karena dalam buah ini mengandung asam oxalat, yang konon dapat memicu terjadinya pembentukan batu ginjal. Konsumsi yang perlebihan pada penderita gangguan fungsi ginjal dapat mengakibatkan gagal ginjal. Disamping itu, jika anda mengkonsumsi obat tertentu juga sebaiknya menghindari buah ini, karena beberapa senyawa yang terkandung di dalam buah belimbing dapat bereaksi negatif terhadap beberapa kandungan pada obat (tertentu) yang mengakibatkan efek samping atau bahkan keracunan. Dan sekali lagi saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan terlebih dahulu.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Manfaat Buah Blimbing untuk Kesehatan Tubuh Anda dan juga keluarga. semoga bermanfaat.Amien.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan