Kamis, 11 September 2014

Beberapa Bahan Alami yang dapat Mengobati Sakit Gigi

Tips Kesehatan Tubuh Alami – Beberapa Bahan Alami yang dapat Mengobati Sakit Gigi – Dikehidupan Manusia tidak Asing lagi yang namanya Gigi Berluang, yang hal itu dapt menimbulkn sakit Gigi. Nah.. Bukan hanya kepala, perut, dll. yang punya penyakit, Gigipun merasakan yang namanya rusak apabila pemiliknya tidak pandai-pandai dalam merawatnya, dan dapat menimbulkan sakit didalam Gusi.

Penyakit gigi adalah penyakit yang paling mengganggu dan menyiksa diantara penyakit lainnya. Rasa sakit karena penyakit ini dapat menjadikan anggota tubuh lainnya sakit seperti kepala dan demam. Selain itu, para penderita akan sangat sensitif dengan mood, lingkungan dan keadaan seperti suara bising dan kebanyakan penderita ini ingin istirahat tanpa ada Gangguan-gangguan.
Penyebab sakit gigi dapat terjadi karena berbagai hal. Seperti gigi berlubang, karena makanan manis atau gusi yang infeksi. Penyakit gigi dapat disembuhkan dengan banyak cara, berikut ini bahahn-bahan Alami yang dapat menyembuhkan penyakit Gigi.


1. Cabe rawit
Cabe Rawit Mempunyai Kandungan zat capsaicin yang dapat meredakan rasa sakit pada gigi. Berikut ini cara menggunakannya : dengan memasukkan cabe dalam air panas, masukkan kapas, peras dan biarkan dalam gigi yang sakit.

2. Minyak cengkih
Didalam cengkeh ada yang dikenal dengan nama minyak cengkeh. Yang mana bermanfaat untuk menyembuhkan peyakit Gigi. Cara kerjanya sebagai berikut : Berikan beberapa tetes minyak ini pada kapas dan gosok pada gigi yang sakit.
tunggu beberapa saat untuk mengetahui hasilnya.

3. Daun Cengkeh
Cengkeh termasuk dalam penghsilan masyarakat Indonesia yang salah satu manfaatnya dapat menyembuhkna penyakit Gigi. Cengkeh adalah suatu rempah atau bahan alami mengobati sakit gigi. Berikut ini cara menggunakannya : bersihkan beberapa daun cengkih, lalu rendah atau seduh memakai air panas, lalu haluskan. Masukkan dalam kain dan peras, lalu celupkan kapas ke air perasan dan masukkan pada gigi yang sakit. Tunggu beberapa saat unutk mengetahui hasilnya.

4. Getah Jarak
Tanaman jarak banyak memberikan manfaat untuk kesehatan dan ternyata baik untuk sakit gigi. Berikut ini cara menggunakannya : Gunakan getah jarak dengan kapas dan letakkan dalam gigi yang sakit.

5. Teh Hangat
Teh panas dapat meredakan rasa sakit serta membasmi bakteri dalam mulut. Berikut ini cara menggunakannya : Masukkan kantong teh di gusi yang efekif untuk mencegah radang. Jangan tambahkan gula pada teh hangat.

6. Bawang putih
Banyak hasil penelitian memaparkan bahwa kandungan bawang putih ampuh dalam mengobati penyebab sakit gigi karena berlubang. Bawang putih mempunyai kanudngan senyawa antiseptik. Berikut ini cara menggunakannya : dengan menggunakan satu siung bawang putih dan masukkan dalam gigi yang sakit. Biarkan 5 menit, lalu, bersihkan mulut dengan air hangat.

7. Es batu
Es batu merupakan salah satu bahan yang berkhasiat mengatasi penyakit gigi seperti meredakan nyeri dan gusi serta gigi yang bengkak. Berikut ini cara menggunakannya : Ambil kain dan masukkan es batu, letakkan pada gigi yang sakit, diamkan selama 5 sampai 10 menit.

8. Akar Kangkung
Selain dapat dikonsumsi Knagknug juga dapat digunakan Obat sakit Gigi. Berikut ini cara menggunakannya :  Caranya dengan merebus akar kangkung secukupnya, tambahkan setengah sendok cuka, rebus dalam 1 gelas air. Dan berkumurlah dengan air rebusannya

Dari berbagai macam Bahan-bahan Alami yang dapat menyembuhkan penyakit Gigi diatas dapat disimpulkan  bahwa Gigi merpakan daerah yang dapat menimbulkan sakit kepada anggota tubuh yang lain, apapbila anda sakit Gigi, kepala dll. Mearasakan yang namanya sakit. Nah.. alternatifnya tenatang cara penyembuhannya dapat dilakukan beberapa langkah diatas. Langkah diatas Tidak menjamin menyembuhkan penyakit Gigi jadi, hubungi dokter untuk menindak lanjuti.

Demikin Artikel ini saya buat dari berbagai referensi yang dapat dipercaya, semoga bermanfaat. Amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Bahan Alami yang dapat Mengobati Sakit Gigi