Selasa, 09 September 2014

Bahaya minum Es Pada Tubuh Anda

Tips Kesehatan Tubuh Alami - Bahaya minum Es Pada Tubuh - Es Merupakan Air yang membeku atau air yang sudah menjadi Gumpalan-gumpalan yang bentuknya seperti batu. Didalam ilmu kesehatan Timur sudah diterima secara umum bahwa minum air dingin atau es dapat memperlambat pencernaan, yang mungkin berbahaya bagi kesehatan. Umumnya, pandangan ini melihat pencernaan sebagai proses ‘panas’ dan mendorong konsumsi makanan hangat dan dimasak dan minuman hangat atau panas untuk memperkuat proses pencernaan. Hal ini dianggap sangat membantu bagi orang yang memiliki pencernaan yang lemah. Menurut aliran pemikiran ini, minum air dingin, atau bahkan, makan atau minum apa pun yang lebih rendah dari pada suhu kamar, akan menyebabkan gangguan dan ketidak-nyamanan pada orang yang meminumnya. 




Dari Pembahasan diatas sudah jelas tentang bahayanya Minum Air Dingin bagi kesehatan tubuh anda. Apakah anda sudah percaya?? Berikut fakta berdasarkan penelitian dan berbagai referensi yang sangat dioercaya:

1. Minum Air Dingin Menyebabkan Perut Kembung 
Pada  prinsipnya, orang akan lebih sehat apabila  segala sesuatu yang dimakan atau diminum  mendekati suhu tubuh. Dengan demikian, seluruh sistem pencernaan anda tidak terlalu repot untuk menyesuaikan dengan suhu makanan yang masuk. Selain itu, pada suhu dingin, saraf-saraf di sekitar mulut, tenggorokan, sampai perut bagian atas akan terangsang secara mendadak. Selaput lendir di sekitarnya ikut pula terangsang (mengerut) walau sangat sedikit. Enzim dan cairan lambung akan bereaksi dengan cepat terhadap suhu dingin tersebut.

Buktikan sendiri apabila tubuh kita dalam keadaan panas yang disebabkan hawa panas, badan kita pun akan terasa panas dan berkeringat. Jika minum air dengan es batu, perut akan terasa keram atau kejang. Meminum es akan mengubah irama atau tata cara kerja alat di dalam tubuh, terutama perut. Akibat tidak langsung reaksi tersebut adalah timbulnya sedikit gas dalam perut yang bisa membuat perut kembung dan dapat mengganggu tubuh kita. 
2. Minum Air Dingin Menyebabkan  Perut Buncit

tubuh kita tidak serta merta begitu saja menerima lalu diserap Air dingin atau es yang anda minum. Seperti makanan, ia akan mengalami proses penghangatan oleh tubuh. Karena air minum tidak seperti makanan yang mengharuskan kita mengunyahnya. Dimana rongga mulut akan membantu proses penghangatan makanan pada saat kita mengunyah.

Proses penghangatan air minum ini sepenuhnya dilakukan oleh saluran pencernaan yang lain terutama lambung yang terdapat dalam rongga perut. Selain itu, bantalan lemak pada perut kita pun berperan besar terhadap proses penghangatan ini. Sehingga jika anda sering meminum air dingin atau es, maka tubuh kita pun akan mengimbanginya dengan mempertebal bantalan lemak pada perut kita ini agar proses penghangatan berjalan maksimal

Dapat disimpulkan bahwasanya minum Air Es yang keseringan dapat membahayakan tubuh anda dan keluarga.  Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Amiee.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya minum Es Pada Tubuh Anda