Kamis, 11 September 2014

5 Bahan Alami Mencegah Gigi Berlubang

Mencegah Gigi Berlubang - Masalah ini Rentan sekali menimpa anak yang masih berusia dini, Masalah gigi berlubang adalah salah satu awal dari beragam penyakit gigi. Gigi yang berlubang dapat terjadi karena pertumbuhan bakteri yang terdapat dalam mulut anda. Maka sangat penting menjaga pola makan dan membersihkan kesehatan mulut. Dibawah ini terdapat cara mencegah gigi berlubang.


1. Teh Hitam dan Teh Hijau
Teh Hitam dan Teh Hijau merupakan minuman sehat yang baik diminum setelah menikmati makanan manis. kandungannya dapat menjadi bahan alami sebagai cara mencegah gigi berlubang yang ampuh menghambat adanya plak dan bakteri. Daun dalam teh yakni tanaman Camilla sinensis merupakan bahan alami yang dapat mengatasi masalah gigi berlubang karena bersifat mencegah rongga. Namun kandungan nya akan hilang jika ditambahkan dengan pemanis, susu, atau krim.

2. Susu
Susu dapat menambah tingkatan asam dalam mulut. Oleh karena itu minum susu merupakan hal yang penting bagi anda dalam menjaga gigi tetap sehat.

3. Keju
Keju mempunyai kandungan yang sangat tinggi. salah satunya adalah keju merupakan jenis bahan alami sebagai cara mencegah gigi berlubang dan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah gigi berlubang. Dalam sebuah penelitian melakukan pemeriksaan tingkat keasaman plak gigi I usai 12 – 15 tahun sebelum dan sesudah memakan keju, susu, dan yogurt tanpa gula.

4. Apel
Kandungan didalam Apel dapat menambah produksi liur yang dapat digunakan sebagai pembunuh bakteri secara alami dalam mulut anda. Cara ini pasti banyak digemari karena selain enak dimulut dan kaya akan manfaat pada anggota tubuh yang lain.

5. Permen Karet Tanpa Gula
Permen karet mempunyai kandungan xylitol merupakan jenis yang baik untuk gigi anda. Xylitol merupakan bahan pemanis alami yang ampuh membunuh bakteri yang menjadikan gigi berlubang. Dengan kadungannya, bahan alami ini menjadi salah satu pilihan mudah dalam mengatasi masalah penyakit gigi.

Dari berbagai macam Bahan-bahan Alami yang dapat mencegah Gigi berlubang diatas dapat disimpulkan  bahwa Gigi merupakan daerah yang dapat menimbulkan sakit kepada anggota tubuh yang lain, apabila anda sakit Gigi, Pasti sasarannya kepala dll. merasakan yang namanya sakit. Nah.. alternatifnya tentang cara penyembuhannya dapat dilakukan beberapa langkah diatas. Langkah diatas tidak menjamin mencegah penyakit Gigi.  jadi, hubungi dokter untuk menindak lanjuti.

Demikin Artikel ini saya buat dari berbagai referensi yang dapat dipercaya, semoga bermanfaat. Amieen.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Bahan Alami Mencegah Gigi Berlubang