Selasa, 23 September 2014

14 Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan - kita semua bawang putih merupakan 1 dari sekian banyak Bumbu dapur kita semua. Bawang putih merupakan nama tanaman dari genus Allium dikenal dengan tumbuhan terna berumbi lapis atau siung yang bersusun, bawang putih merupakan tanaman yang berumpun dan tinginya bisa mencapai 100 cm, seperti bawang merah bawang putih juga dimanfaatkan sebgai bumbu masakan.

Bawang putih kaya akan kandungan kimia yang memiliki aktivitas biologi dan bawang putih bermanfaat dalam pengobatan karena adanya kandungan senyawa organosulfur, diantaranya: Senyawa S-ak(en)-il-L-Sisten Sulfoksida (ACSOs), yakni senyawa yang diduga paling banyak terdapat pada bawang putih, contoh nya Alliin dan y-glutamilsistein, yang berfungsi sebagai antibakteri.

Bawang putih mengandung minyak atsiri yang bersifat antiseptik dan antibakteri.Bawang putih juga mengandung zat aktif awcin,sinistrine, selenium, scordinin, nicotinic acid, awn, enzim alinase, germanium dan sativine.



Berikut ini Beberapa Manfaat dari Bawang Putih untuk Kesehatan:


1. untuk Mengatasi keracunan
didalam Bawang putih ada kanndungan Antidioksida yang mampu untuk membantu menyingkirkan racun yang ada didalam tubuh.

2. dapat Menyembuhkan luka
bawang putih digunakan untuk menyembuhkan penyakit sebagai obat tradisional menyembuhkan luka-luka, yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jaman dahulu. dengan cara menaruh bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban.

3. Mengontrol berat badan
Bawang putih memiliki kandungan yang dapat membantu menekan nafsu makan kita. Di samping itu, bawang ini akan membantu kita dalam memacu metabolisme sehingga kalori dalam tubuh akan dibakar dan hasilnya akan membantu menurunkan berat badan.

4. Menyembuhkan penyakit kulit
Bawang putih sudah terbukti memiliki khasiat anti radang, karena mampu melawan infeksi dan bakteri. Oleh sebab itu, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit pada kulit.

5. dapat Menghilangkan jerawat
selain menyembuhkan penyakit kulit, Bawang putih adalah obat alami yang dapat menghilangkan jerawat di wajah, karena memiliki anti oksidan yang mampu membunuh bakteri. Gosokkan bawang putih perlahan-lahan ke bagian jerawat dengan rutin maka jerawat anda akan berkurang.

6. sebagai obat Diabetes
selain dapat menghilangkan jerawat, Bawang putih sangat bermanfaat untuk mengontrol jumlah kadar gula pada darah. Oleh sebab itu, penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang ini.

7. dapat Meredakan nyeri
selain yang disebutkan diatas, Manfaat bawang putih juga dipercaya dapat meredakan nyeri pada otot dengan cara mengompreskannya ke bagian yang terasa nyeri. Terutama bagi anda penderita arthritis.

8. dapat Menyembuhkan sariawan
Kandungan suplemen yang dimiliki bawang putih dapat membantu proses penyembuhan sariawan, dengan sifat alaminya yang anti inflamasi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat sariawan.

9. juga dapat Menghilangkan gatal karena jamur
Dengan merendam bagian tubuh yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. Bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.

10. menyuburkan rambut
Kandungan alicin yang tinggi yang ada pada bawang putih dipercaya dapat mengatasi masalah pada rambut rontok. Caranya adalah menggosokkan irisan bawang putih ke kulit kepala dan pijat hingga merata.

11. Pertolongan pertama pada keracunan merkuri
Bawang putih sangat berguna untuk meringankan keracunan merkuri. Namun, itu semua hanya untuk pertolongan pertama saja, untuk selanjutnya segera lakukan perawatan intensif dari dokter.

12. Mengobati radang
Bawang putih mengandung anti peradangan, bagi anda yang sedang demam dan mengalami radang tenggorokan, dengan mengunyah bawang ini akan melancarkan tenggorokan.

13. Melancarkan peredaran darah
Salah satu manfaat bawang putih adalah melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

14. untuk mengobati Batuk
Ambil beberapa bawang putih, lalu tumbuk hingga halus, tabahkan ai susu sebanyak 1 gelas, lalu panaskan selama 1-2 menit, minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

khasiat bawang putih bagi kesehatan yang sudah disebutkan diatas merupakan Alternatif untuk penyembuhan penyakit yang ada ditubuh anda. yang mana hal itu merupakan Obat Alami yang mudah didapatkan dan sangat baik untuk Kesehatan. catatan : saya tidak menjamin dari beberapa tips diatas menyembuhkan penyakit yang diderita anda, maka dari itu hubungi dokter untuk menindak lanjuti penyakit yang diderita anda, demi mencegah timbulnya hal yang tidak diinginkan yang menimpa tubuh anda.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan. apabila ada kesalahan baik dalam segi penulisan dan pembicaraan saya mohon maaf. semoga bermanfaat bagi kita maupun orang lain. Amien.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 14 Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan