Rabu, 03 Desember 2014

Cara Alami Menebalkan Rambut

Cara Alami Menebalkan Rambut

Memiliki rambut tebal, sehat dan lebat adalah keinginan setiap wanita. Umumnya merka yang mengerti tentang kecantikan akan menjaga sebaik mungkin yang menjadi asset diri sendiri. Tak terkecuali rambut yang memiliki keindahan dan pesona tersendiri yang melihatnya. Umumnya segala macam dan cara akan dilakukan demi memiliki rambut yang indah. Banyak sekali bermunculan gaya rambut yang di tata rapi sehingga memunculkan pesan inner beauty atau kecantikan alami diri sendiri dari pemiliknya. Meskipun dalam melakukan perawatan memerlukan ketelitian dan ke hati-hatian agar tidak ada sedikitpun kesalahan. Kali ini penulis akan membahas tentang cara alami menebalkan rambut.

Cara alami menebalkan rambut bertujuan agar setiap yang mengingkan rambutnya tebal tidak menggunakan obat-obatan yang justru akan mengakibatkan kerusakan kulit kepala atau bahkan kerusakan rambut jika tidak cocok. Makanya, untuk menghindari hal tersebut melalui langkah cara alami ini dirasa sangat membantu untuk memberikan kesan natural. Apalagi dengan beberapa tips agar rambut terlihat lebih lebat.

Cara Alami Menebalkan Rambut
Cara Alami Menebalkan Rambut


Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara alami menebalkan rambut untuk mencapai hasil yang maksimal.

Panduan Cara Alami Menebalkan Rambut

1.    Lidah Buaya

Langkah pertama cara alami menebalkan rambut adalah dengan lidah buaya, karena dipercaya banyak mengandung zat yang baik untuk kesehatan dan kelabatan rambut anda. Lidah buaya atau yang sering disebut aloe vera dioleskan secara menyeluruh pada rambut dan diamkan kurang lebih satu jam, setelah itu usapkan handuk hangat untuk menghindari rambut yang menempel satu sama lain. Setelah itu gunakan handuk tersebut sebagai penutup kepala anda. Lakukan satu minggu sekali secara berkala untuk menghasilkan rambut tebal dan berkilau.

2.    Pelembab Rambut

Gunakan shampo dan conditioner yang disarankan untuk rambut anda untuk tetap menjaga kelembaban dan ketahanan terhadap berbagai macam bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan rambut anda.

3.    Minyak Kemiri atau Minyak Kelapa

Sekarang sudah tersedia minyak kemiri atau minyak kelapa untuk rambut yang sudah jadi di pasaran. Sehingga anda tinggal mengoleskan secara halus dan perlahan, sebaiknya minyak dihangatkan terlebih dahulu sebelum di gunakan pada rambut Anda. Ini di percaya sebagai cara alami menabalkan rambut juga membuat rambut anda lebih berkilau. Setelah itu gunakan handuk hangat untuk membersihkannya.

4.    Makanan Bergizi

Ini diperlukan untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan pada kulit kepala. Hindari makanan ringan yang berlebih, minuman soda dan alcohol agar tidak membuat kepala terasa lebih berat dan pertumbuhan rambut lebih cepat. Biasakan makan makanan yang segar seperti buah dan sayuran.

5.    Istirahat Cukup

Istirahat cukup diperlukan agar anda tidak merasa terbebani dengan setumpuk pekerjaan anda. Alangkah lebih baiknya rambut dalam keadaan terurai dalam kondisi tidur.

Selain berbagai cara alami menebalkan rambut di atas, ada beberapa perawatan untuk menjaga agar rambut tetap terlihat rapi.

Perawatan Cara Alami Menebalkan Rambut


1.    Gunakan sisir yang tumpul atau tidak lancip dan usahakan giginya tidak terlalu rapat atau bergigi lebar untuk menghindari bercabangnya rambut dibagian bawah. Jangan menyisir rambut dengan sikat yang dapat merusak rambut.
2.    Rutin mencukur rambut setiap dua minggu sekali. Ini bertujuan agar rambut lebih mudah tumbuh. Biasanya melakukan cukur rutin 2 cm saja.
3.    Lakukan secara berkala keramas dengan shampoo yang dianjurkan untuk rambut anda. Biasanya mencuci rambut dilakukan 7 – 10 hari sekali. Jangan terlalu sering agar rambut tetap alami.
4.    Hindari alat pemanas rambut agar rambut tidak terlalu kekurangan air, serta jangan menggunakan hair dryer. Usahakan untuk mengelap saja dengan handuk hangat agar rambut lebih sehat.
Sebisa mungkin minimalisir penggunaan iron hair straighterners, hair curler, atau hair bowler karena bisa merusak rambut Anda.

Demikian sedikit informasi bagi anda kaum hawa untuk bisa menata rambut agar terlihat lebih tebal. Semoga artikel cara alami menebalkan rambut dapat bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar untuk berbagi pengalaman Anda. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Menebalkan Rambut