Kamis, 02 Oktober 2014

Woww!!! Inilah Manfaat Dahsyat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Dahsyat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh - Kita Ketahui Bahwa Kurma merupakan salah satu buah yang tidak asing terdengar di telinga dan lidah setiap setiap orang. Kesan pertama saat merasakan buah ini tentunya sangat manis dan lezat untuk dinikmati setiap saat. Bagi umat muslim, buah kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika tiba waktu berbuka puasa selain air putih. Warna buah yang sebagian besar coklat kehitaman akan mengundang setiap orang untuk mencicipi buah bulat lonjong tersebut. Namun, selain nikmat untuk dimakan, buah kurma memiliki berbagai manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh seseorang.

Pada zaman dahulu penduduk Mesir memanfaatkan batang pohon kurma sebagai pondasi daun kurma sebagai atap dan tikar sedangkan buah kurma sebagai makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin. Kurma diyakini berasal dari sekitar teluk Persia dan dibudidayakan sekitar 400 SM. Tidak hanya di daerah arab kurma telah menyebar dan di budidayakan di benua amerika dan eropa, menariknya semakin tandus tanah yang digunakan untuk menanam pohon kurma semakin subur dan semakin manis.

Di negri kita sendiri (Indonsia) Juga Tumbuh Pohon Kurma tapi hanya ditempat tertentu saja dan dapat dihitung  dengan jari saja. buah kurma banyak dijual di pinggir-pinggir jalan sampai pusat oleh-oleh. Walaupun buah kurma kecil hanya tidak lebih dari buah biji nangka, namun buah kurma kandungan nutrisinya sangat banyak.

Buah Kurma Dapat disimpan dalam waktu yang sangat lama, meskipun disimpan dengan sangat lama buah ini mampu bertahan tanpa mengurangi kandungan gizi didalamnya sehingga bangsa arab mempersiapkan kurma dalam perjalanan panjangnya.

Nutrisi buah kurma

Buah kurma mengandung banyak zat gula serta 6 unsur makanan penting lainnya seperti lemak, protein, vitamin dan mineral dan air. Dalam 7 butir buah kurma setara dengan 100 gram yang mengan gula 75gr, glukoasa, frugkrosa, sukrosa, selulosa. Kurma juga mengandung selulosa 4gr air 22.5 protein 2.5gr,  lemak 2.5 gr, mineral potassium 79 gr, mengandung fosfat 21miligram, belerang 65 miligram zat besi 5 miligram, magnesium 65 miligram, kalsium 65 miligram, fosfor 72 miligram, serta mengandung 7 asam amino esensial yaitu lisin, valin, leosin, arginin, teorinin, isalosin dan tritopan, vitamin A 65miligram  B1 0.08 miligram B2 0.05 CO 2 hingga 2.6miligram, juga asam glutation sebagai antioksidan 100 gram kurma mengandung 350 kalori. Kurma juga mengandung kalsium mangan vitamin K dan Bkompleks. Dengan kandungan ini kurma merupakan buah sempurna karena hampir memenuhi semua kebutuhan gizi.


Berikut Manfaat buah kurma untuk kesehatan Tubuh Anda:


1. untuk Mengoptimalkan Kerja Otak Anda
Buah Kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk organ otak anda. Ini dikareakan, kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak anda.

2. untuk penangkal racun
Cukup Mengkonsumsi Buah kurma 7-8 butir kurma setiap hari dapat melawan racun, karena adanya Kandungan vitokimia serta memiliki zat antioksidan didalam buah kurma.

3. untuk sumber energi
Manfaat buah kurma juga sebagai sumber energi memiliki kandunagn energy untuk tubuh sehingga buah ini sering dijadikan sebagai Penganjal Lapar dan Haus.

4. untuk mencegah kanker usus besar
Kurma yang kaya serat dapat membantu selaput lendir usus dan mengikat bahan kimia sehingga mencegah kanker usus besar.

5. Mampu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah
Kalium yang terdapat dalam kurma dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah sehingga memberikan perlindungan terhadap jantung koroner dan stroek.

6. Kandungan tannin pada kurma yang merupakan anti infeksi anti inflamasi dan anti hermaracik.

6. Untuk Menyehatkan Mata
Kandungan vitamin A pada buah kurma memiliki manfaat  kesehatan mata kesehatan kulit dan melinduungi dari kanker paru paru dan kanker mulut.

7. Kurma merupakan sumber zat besi yang baik, zat besi merupakan komponen hemoglobin didalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen dalam darah.

8. Mengatasi Sembelit Dengan Mudah
Selama ini gejala susah buang air besar atau sembelit menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Kurma mengandung sejumlah besar serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit yang anda secara alami.

9. Menyehatkan Jantung Anda
Di dalam Buah kurma mengandung sejumlah besar potasium yang berfungsi membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya.

10. Dapat Menjaga Kebugaran Pria
Zinc meningkatkan hormone testosterone untuk meningkatkan kebugaran pria.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuh yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Woww!!! Inilah Manfaat Dahsyat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh