Selasa, 27 Januari 2015

Khasiat Temu Lawak untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Temu Lawak untuk Kesehatan Tubuh - Perlu anda ketahui Temu lawak memiliki nama latin Curcuma xanthorrhiza Roxb ini termasuk ke dalam famili Zingiberaceae. Mempunyai kemiripan dengan kunyit karena daging umbinya yang berwarna kuning. Namun temulawak memiliki ukuran lebih besar dan tekstur lebih kasar.

Temulawak juga dikenal sebagai tanaman obat karena mengandung minyak astiri yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Dimana didalamnya terdapat zat xanthorizol, germaken, isofuranogermakren, trisiklin, allo aromadendren, fellandren, ar-turneron, dan turmerol, kurkumin, desmetoksokurkumin, zat tepung, kamfer, glikosida, toluyl metil karbinol dan 1-sikloisoprenmyrsen.


Berikut ini Manfaat Temu Lawak untuk Kesehatan Tubuh anda:


1. Dapat Melancarkan BAB
Temu lawak dapat melancarkan BAB. cara menggunakannya, Giling halus temu lawak campur dengan biji sesawi, kemudian campur dengan air sedikit, peras dan minum airnya. semoga manjur.

2. Mengobati Sakit maag
Potong-potong temu lawaknya, kemudian rebus, dan dinginkan terus anda minum.

3. Dapat Mengatasi Nyeri Sendi dan Tulang (arthritis dan rematik)
Tuangkan air mendidih ke dalam cangkir yang berisi 0,5-1 g serbuk temu lawak. Diamkan 5-10 menit kemudian saring dan minum.

4. Mengatasi Bau badan
cara menggunaknnya cukup ambil 1 ditumbuk, direbus dengan 1 liter air. Kemudian Saring, minum 2 kali sehari 1 cangkir.

5. Mengatasi Sakit limpa
parut 2 rimpang temu lawak, lengkuas setengan rimpang diparut, daun meniran 1 genggam, direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, disaring, minum sehari sekali 1 cangkir.

6. Mengatasi Bau haid
temu lawak dipotong-potong kecil-kecil dengan ditambahn asam jawa, seduh dengan air panas, kemudian dinginkan dan minum.

7. Dapat Mengatasi Sariawan
Temu lawak dapat mengobati sariawan. cara menggunakannya Temu lawak 1-2 rimpang diiris tipis-tipis dan dikeringkan, rebus dengan 2 gelas air dan ditambah buah asam 3 mata dan 1 potong gula aren. Saring, minum sehari 2 kali sehari 1 cangkir.

8. Mengobati Asma
cara menggunaknnya cukup anda gunakan Temu lawak 1,5 rimpang diiris tipis-tipis dan dikeringkan, rebus dengan 5 gelas air dan ditambah gula aren 1 potong menjadi 3 gelas. Saring, minum sehari 2 kali 0,5 gelas.

9. Hepatitis, penyakit kandung empedu

10. Dapat Memperbanyak ASI
Temu alwak digiling, kemudian dimasak menjadi bubur bersama sagu. Maka seperti makan bubur. tambahkan obat lain sesuai petunjuk dokter.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Khasiat Temu Lawak untuk Kesehatan Tubuh yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.

Keywords:
  • Khasiat Temu Lawak
  • Khasiat Temulawak Untuk Hepatitis
  • Khasiat Temulawak Dan Kunyit Putih
  • Khasiat Temulawak Dan Kunyit
  • Khasiat Temulawak Putih
  • Khasiat Temulawak Untuk Anak
  • Khasiat Temulawak Untuk Hepatitis B
  • Khasiat Temulawak Untuk Ibu Hamil
  • Khasiat Temulawak Bubuk
  • Khasiat Temulawak Hitam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Temu Lawak untuk Kesehatan Tubuh