Sabtu, 11 Oktober 2014

6 Kesalahan Dalam Mencuci Wajah

Awass!!! Salah Cuci Wajah Berakibat Iritasi Pada Kulit Anda - Pekerjaan ini pastinya sering dilakukan setiap harinya tanpa memikirkan dampak apa yang akan timbul apabila terlalu sering mencuci wajah anda. hal itu biasanya saat pagi dan menjelang tidur. Membersihkan wajah memang wajib hukumnya agar Anda terhindar dari masalah kulit. Hal ini apabila anda lakukan berulangkali akan menyebabkan iritasi pada wajah anda.


Berikut ini Kesalahan yang sering dilakukan saat cuci wajah


1. Seringnya mencuci wajah
Pada hakikatnya Mencuci wajah itu penting sekali karena selain membersihkan wajah juga menambah PD. Akan tetapi bukan berarti tiga kali sehari atau lebih dari itu. Mencuci wajah yang disarankan adalah 2 kali, saat mandi pagi dan sebelum tidur. Bahkan beberapa ahli menyarankan cukup sekali saja sebelum tidur. Seringnya mencuci wajah akan menghilangkan minyak alami kulit, padahal minyak itulah yang menjadi pelindung kulit dari iritasi.

2. Asal menggosok wajah
Cara membersihkan wajah tidak bisa dilakukan seenaknya atau asal semua area wajah terkena sabun pembersih wajah. Bukan seperti itu cara yang benar dalam membersihkan wajah. Prinsip membersihkan wajah tidak jauh berbeda dengan menggunakan moisturizer, don’t forget to do circular motion. Yup, gerakan melingkar. Mulai dari bagian dalam ke bagian luar. Jangan menggosok area mata terlalu berlebih.

3. Kesalahan dalam memilih Produk
Banyak produk facial foam atau sabun pembersih wajah dengan segala bahan dan kegunaan yang berbeda. Pilihlah yang paling tepat untuk wajah Anda. Mahal belum tentu cocok dengan kulit. Facial foam teman Anda tampak bagus di wajahnya, belum tentu untuk kulit Anda. Maka pakailah facial foam yang paling cocok.

4. Handuk Kasar
Setiap kali kita mencuci wajah kita harus membasuh muka kita dengan handuk, dan untuk menghindari kerusakan pada wajah pilih handuk yang halus dan lembut. Jangan pernah memakai handuk kasar, apalagi Anda pakai dengan cara menggosok-gosok di wajah yang baru dicuci. Itu akan membuat permukaan luar kulit 'terluka'. Tepuk-tepuk saja wajah Anda dengan handuk lembut.

5. Scrub Terlalu Sering
Scrub akan membantu wajah melepas sel kulit mati, namun pemakaian scrub cukup sekali dalam seminggu. Scrub atau peeling yang terlalu sering hanya akan membuat kulit mudah mengalami iritasi, karena sel-sel kulit perlu tumbuh sekitar 2-3 hari.

6. Suhu Air Salah
Cuci wajah Anda dengan air bersuhu normal. Hindari mencuci wajah dengan air hangat karena akan membuat kulit semakin kering. Kalaupun terpaksa dengan air hangat, pastikan hangatnya cenderung dingin.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Kesalahan dalam mencuci wajah yang berdampak buruk bagi kulit anda. semoga bermanfaat. amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Kesalahan Dalam Mencuci Wajah