Kamis, 30 Oktober 2014

18 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan - Buah delima berasal dari timur tengah dan dapat tumbuh pada ketinggian 1000 m dpl. Delima di jadikan sebagai tanaman hias sekaligus dimakan buahnya. Yang sering dijumpai kebanyakan jus delima, Dalam satu gelas delima mengandung Glukosa, Fruktosa, Maltosa, Vitamin A dan C, Mineral, Serta tanin. Selain buahnya akar, Biji, Daun, Bunga dan kulit pohon dapat dimanfaatkan.

Walaupun buah ini termasuk langka, namun masih tersedia buah impor dipasaran. Buah delima dibeberapa negara terkenal sebagai buah yang memiliki nilai khasiat tinggi bagi kesehatan, sehingga termasuk buah yang ada dalam daftar makanan sehat setiap hari. Buah delima terkenal akan kandungan vitamin dan antioksidan, yang diyakini baik untuk perawatan kulit dan kesehatan secara alami.


Berikut Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh Anda:


1. Mencegah Penyakit kanker
dari sekian banyak banyak manfaat buah delima didalamnya terdiri dari zat antioksidan yang sangat tinggi, vitamin A, vitamin C dan zat besi dalam buah delima bermanfaat untuk memerangi dampak radikal bebas. Dengan demikian makan buah ini dapat menghentikan kerusakan sel, yang pada akhirnya dapat mencegah kanker, terutama kanker prostat, kanker payudara dan kanker paru-paru.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
didalam buah delima yang berukuran menengah mengandung sekitar 15 % vitamin C dari kebutuhan harian. kita ketahui bahwa vitamin C sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi makan buah delima setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda yang sangat bermanfaat untuk anda.

3. Mencegah penyakit jantung
buah delima mengandung Antioksidan akan menurunkan kolesterol jahat (LDL),  dan meningkatkan kolesterol baik(HDL) . Dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke jantung, sehingga membuat jantung tetap sehat.

4. Menyehatkan Kulit
kita ketahui bahwasanya Vitamin C sangat berguna sekali untuk membantu memproduksi kolagen untuk kulit yang sehat pada tubuh anda. Minyak Delima berasal dari biji delima, yang dapat diterapkan pada tubuh. Zat anti oksidan akan melindungi kulit dari polusi,  serta mencegah penuaan dini dan kanker kulit. Buah delima juga membantu meregenerasi sel kulit, menghilangkan sel-sel mati dan kulit kusam, sehingga akan membuat kulit menjadi sehat dan bersinar yang dapat menambah percaya diri anda.

5. Mencegah osteoartritis
jika anda mengkonsumsi buah delima baik di jus kaupun yang lainnya itu dapat menguatkan tulang anda, serta mencegah kondisi osteoarthritis .

6. Menyehatkan Arteri
Plak yang terbentuk pada arteri bisa dikikis dengan cara makan buah delima setiap hari. Arteri yang sehat akan memastikan kesehatan jantung, serta terhindar dari darah tinggi, dan stroke.

7. Tekanan darah tinggi
Jus buah delima jika diminum setiap hari akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 5 %. Ini juga merupakan cara terbaik, yang sekaligus akan menjaga kesehatan seluruh tubuh.

8. Mengendalikan berat badan
Hal ini karena Manfaat antioksidan dari buah delima, jika diminum setiap hari akan membantu Anda untuk mengendalikan berat badan. Anda bisa memasukkan buah delima kedalam diet harian Anda untuk menghilangkan kalori ekstra .

9. Mencegah penyakit Alzheimer
Jika buah delima dikonsumsi setiap hari, akan bisa membantu  mencegah penyakit Alzheimer. Dan jika dimakan oleh orang yang sudah terkena penyakit ini, maka akan memperlambat perkembangannya. Hal ini juga akan meningkatkan otak penderita, dan akan membantu untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik dan lebih aktif.

10. dapat Menjaga Kesehatan Kulit
Kolagen adalah komponen dasar kulit,  yang menjamin kulit agar tetap lembut, halus dan kencang. Senyawa tertentu dalam buah delima akan menghentikan enzim yang menghambat kolagen, sehingga kesehatan kulit akan selalu terjaga. Hal ini juga membantu pertumbuhan fibroplasts, yaitu sel-sel yang memproduksi elastin dan serat untuk kulit agar tetap halus dan lentur. Selain itu, buah ini juga merangsang proliferasi keratinosit , sel-sel yang membentuk lapisan terluar dari kulit. Peningkatan jumlah sel-sel akan memungkinkan kulit untuk memperbaiki diri dengan lebih baik.

11. Membantu Regenerasi sel
Kerusakan kulit seringkali yang menjadi penyebab masalah kulit seperti pigmentasi kulit dan bintik-bintik hitam terkait usia. Delima akan memberikan manfaat dalam hal ini untuk melindungi epidermis ( lapisan luar kulit ), dan memfasilitasi regenerasi sel kulit di epidermis  (lapisan kulit dalam). Delima juga membantu produksi antioksidan alami oleh tubuh, yang akhirnya akan membantu meregenerasi sel kulit. Juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu memperbaiki jaringan kulit dan penyembuhan luka .

12. Sebagai Pengobatan Jerawat
Jerawat bisa disebabkan oleh karena masalah pencernaan, atau ketidakseimbangan hormon. Delima yang merupakan sumber yang kaya vitamin C , bisa mengatur produksi sebum, yaitu zat berminyak yang disekresikan oleh kulit yang merupakan akar penyebab timbulnya jerawat. Delima juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah yang sehat. Jika Anda mengoleskan jus delima pada daerah yang terkena jerawat, akan mencegah jerawat sekaligus bekasnya dengan menumbuhkan jaringan baru di daerah yang terkena.

14. dapat Mengobati luka dan Radang Kulit
Ekstrak buah delima sama dengan salep apapun untuk mengobati peradangan kulit. Hal ini karena delima mengandung polifenol, serta senyawa lain yang memiliki sifat anti inflamasi. Biji delima juga memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka akibat goresan. Mengkonsumsi buah delima, serta menerapkan ekstrak atau minyak biji delima akan mempercepat penyembuhan kulit luka dan infeksi. Selain itu, luka yang diobati tidak meninggalkan bekas setelah sembuh.

15. Mengatasi kulit kering
Struktur molekul delima yang kecil memungkinkannya untuk menembus kedalam kulit, sehingga efektif untuk mengobati masalah kulit kering. Delima memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit kerin , pecah-pecah dan iritasi karena mengandung asam punicic (asam lemak omega5 , yang mencegah hilangnya kelembaban).

16. solusi untuk kulit berminyak
Minyak delima juga sangat bagus untuk membantu kulit berminyak, bahkan sering juga digunakan kedalam produk perawatan kulit. Hal ini bertujuan untuk kulit berjerawat, untuk memeranginya jerawat, mengurangi jaringan parut,  dan menenangkan iritasi kulit ringan.

17. Anti penuaan dini
dalam buah Delima memiliki sifat anti penuaan, sehingga bisa membantu meremajakan kulit kembali secara internal maupun eksternal. Jus buah delima bermanfaat untuk kulit yang rusak karena paparan UV sinar matahari maupun akibat proses  penuaan. Minyak biji delima akan membantu memperkuat lapisan epidermis,  yang akan mengurangi atau menunda kulit keriput. Buah delima akan memperbaiki kerusakan kulit, sehingga kulit halus dan awet muda. Juga akan memperpanjang umur fibroplasts, yaitu sel yang ikut dalam memproduksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin menunjang kulit agar memiliki elastisitas, sehingga tetap awet muda dan meminimalkan terjadinya keriput.

18. Melindungi kulit dari panas sinar matahari
Buah delima merupakan salah satu cara bagus untuk melawan efek sinar matahari yang bersifat merusak kulit. Hal ini karena delima mengandung antioksidan yang penting untu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas. dengan demikian akan mencegah kanker kulit,  menghilangkan tanda kulit terbakar,  dan mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit lain akibat sinar matahari. Minyak biji delima bisa memberikan perlindungan terhadap kanker kulit, karena ia mengandung banyak asam ellagic, yaitu anti oksidan polifenol yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker kulit yang pastinya sangat bermanfaat untuk kita semua.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Inilah Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya,. semoga bermanfaat. amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 18 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan