Kamis, 18 September 2014

Makanan Alami Untuk Menyehatkan Mata

Makanan Alami Untuk Menyehatkan Mata - Mata merupakan suatu nikmat yang diberikan Tuhan bagi bagi manusia,kita sebagai manusia harus mensyukuri nikmat itu. Mata merupakan jendela hati bagi setiap orang, apalagi bagi seorang wanita, mata menjadi bagian tubuh yang mampu menarik lawan jenis. 

Beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan misalnya : Bekerja lama di depan computer, menonton televisi dirumah, hal itu merupakan kebiasaan buruk tanpa kita sadari. Melihat dengan jarak yang sangat dekat juga mengucek mata karena merasa kelelahan. Walaupun sepele, namun kebiasaan tersebut mempengaruhi kesehatan mata.

Padahal memelihara mata merupakan investasi penting dalam kelangsungan hidup. Dilansir Times of India, berikut beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk memiliki penglihatan yang sehat. Sering kali kita menatap layar komputer, televisi dan ponsel dalam waktu lama. Hal ini menjadi rutinitas kita sehari-hari dan tanpa kita sadari hal ini dapat merusakan kesehatan mata. 


Berikut makanan alami menjaga kesehatan mata:

1. Telur
Berdasarkan pendapat para ahli kesehatan, kuning telur merupakan sumber utama dari Lutein, zeaxanthin, dan seng yang dapat meningkatkan penglihatan ANda.

2. Kacang Almond
Kacang Almond mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga agar mata tetap sehat.

3. Wortel
Wortel sudah sangat dikenal mampu menyehatkan mata, hal ini dikarenakan kandungan beta karoten yang ada di dalamnya. Dengan wortel Anda dapat mengurangi resiko penurunan penglihatan dan terhindar dari katarak.

4. Ubi
Banyak yang tidak tahu bahwa ubi bisa menyehatkan mata. Ubi juga mengandung beta karoten sehingga memiliki kemampuan untuk menyehatkan mata Anda.

5. Bayam
Bayam memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Semua nutrisi tersebut sangat bagus untuk kesehatan mata Anda dan mampu menjaga agar penglihatan tetap tajam.

Sudah jelas sekali mengenai cara menjaga mata kita tetap sehat yang hal tersebut harus kita lakukan demi kebaikan kita sendiri. dari beberapa tips diatas saya tidak menjamin menyehatkan mata anda, apabila hal tersebut terjadi lebih baik anda menindak lanjuti ke dokter spesialis mata.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Untuk menyehatakan Mata, yang didapat dari berbagi referansi yang dapat dipercaya. apabila ada kesalahan baik dalam segi penulisan maupun pembicaraan saya mohon maaf. semoga bermanfaat. amieen......

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Alami Untuk Menyehatkan Mata