Senin, 15 September 2014

8 Bahan Alami Untuk Mencegah dan mengobati Gigitan Nyamuk Pada Tubuh Anda

Tips Kesehatan Tubuh Alami - 8 Bahan Alami Untuk Mencegah dan mengobati Gigitan Nyamuk Pada Tubuh Anda - Gigitan nyamuk dapat menjadi penyebab beberapa jenis penyakit dari mulai penyakit yang ringan sampai penyakit yang mematikan. Dari hanya terjadinya rasa gatal-gatal sampai terserang penyakit malaria atau demam berdarah. Sebagai cara mencegah gigitan nyamuk, ada bahan alami mencegah nyamuk.

Untuk menjaga Anda dan keluarga terhindari dari gigitan nyamuk, kadang Anda dan keluarga memakai obat pembasmi nyamuk dengan bahan kimia yang cukup berbahaya. Padahal sebenarnya terdapat bahan-bahan alami mencegah nyamuk dan dapat mengusir nyamuk. Ini cara mencegah gigitan nyamuk.



1. Ragi
Ternyata bahan alami yang lainnya yaitu ragi. Bahan alami ini ternyata berguna untuk mengusir nyamuk. Caranya dengan mencampur bahan ragi dengan air dan memasukkannya dalam botol dan buka sedikit tutup botol tersebut. Setelah itu letakkan dalam tempat atau wilayah yang banyak terdapat nyamuk.

2. Merica hitam
Merica hitam yang dicampur air hangat ternyata dapat mengusir nyamuk yang ada di rumah Anda. Bahkan Anda dapat memasukkan ragi ke dalamnya saat air sudah dingin. Cara ini menjadi salah satu cara yang ampuh dalam mengusir nyamuk di dalam rumah.

3. Teratai
Menanam teratai di pekarangan rumah dapat membasmi nyamuk. Karena menurut beberapa penelitian, teratai air dapat membasmi pertumbuhan larva nyamuk.

4. Minyak lavender
Minyak lavender mempunyai aroma yang khas yang ternyata dapat secara baik dalam mengusir nyamuk. Bahkan minyak ini merupakan minyak alami yang paling aman dipakai dalam mengusir nyamuk. Sehingga Anda dapat mengoleskan minyak ini pada tubuh untuk menjaga dari gigitan nyamuk.

5. kulit pisang
senyawa dengan kulit pisang juga bisa digunakan mengusir nyamuk juga untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk sehingga anda bisa terbebas dari bekas gigitan nyamuk yang merusak penampilan anda. Yang bisa anda gunakan dengan cara mengusap kulit pisang kebekas kulit yang luka kemudian basuh dengan Air hangat.

7. Lemon
Lemon mampu mengusir nyamuk dan  kuman juga menghilangkan racun bekas gigitan nyamuk. Cairan lemon dapat juga mencegah infeksi dan juga memutihkan kulit . ini bisa digunakan dengan cara mengoleskan Cairan lemon kekulit bekas gigitan nyamuk diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan Air Hngat.
Namun hati-hati jangan sampai cairan lemon didiamkan selama lebih 15 menit karena dapat menyebabakan kulit iritasi.

8. Minyak eucalyptus
Minyak eucalyptus merupakan salah satu minyak herbal yang mempunyai beragam manfaat untuk tubuh. Salah satunya yakni dipakai sebagai bahan alami mencegah nyamuk. Campur minyak ini dengan air dan masukkan dalam botol. Setelah itu Anda dapat menyemprotkannya pada semua ruangan untuk mengusir nyamuk.

Dari beberapa langkah mengobati gigitan nyamuk diatas sudah jelas sekali dan segera terapkan didalam kehidupan anda agar tubuh anda bebas dari gigitan nyamuk, ataupun dapat juga mencegah gigitan nyamuk yang dapat merusak kulit anda.

Demikin Artikel ini saya buat dari berbagai referensi yang dapat dipercaya, semoga bermanfaat. Amieen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Bahan Alami Untuk Mencegah dan mengobati Gigitan Nyamuk Pada Tubuh Anda